Suzuki Thailand Rilis Ertiga Untuk Konsumen Lokal

Suzuki Ertiga Thailand


Suksesi Ertiga nampaknya tak hanya di India dan Indonesia, karena pada 19 Maret 2013 secara resmi otoritas Suzuki di Thailand mengumumkan bahwa kendaraan MPV tujuh penumpang dirilis secara resmi bagi konsumen yang berdomisili di negeri gajah putih. Rencananya, Suzuki akan mengikutsertakan kendaraan ini pada ajang Bangkok Motor Show 2013.

Sejauh ini pihaknya belum membeberkan mengenai harga Ertiga disana, namun kemungkinan besar tak berbeda jauh dengan di Indonesia karena memang Suzuki ingin agar Ertiga menjadi salah satu MPV murah namun berkualitas. Berpatokan dengan pencapaian angka penjualan yang didapat oleh semua authorized dealer yang didapat, target yang akan ditetapkan oleh Suzuki Thailand adalah 6,000 perbulan dan memang ini sangat beralasan karena Thailand juga termasuk salah satu negara berkembang yang memang menjadi target utama SMC yang bermarkas di Jepang.


Di Indonesia sendiri, Ertiga telah menempati urutan kedua sebagai mobil paling laris dibulan Februari 2013 sedangkan urutan teratas masih ditempati oleh Toyota Avanza. Penjualan Ertiga di Indonesia sendiri saat ini telah mencapai 46.000 unit sedangkan di India mencapai 117.000. Bagaimana dengan Thailand? Beberapa blog otomotif lokal telah membahasnya dan beberapa prediksipun telah dilakukan yang meyakini bahwa sukses tersebut akan berlanjut hingga ke negara yang dikenal dengan olahraga kickboxing dan juga banyaknya kuil-kuil Budha.

Sama halnya seperti yang telah dilakukan ditanah air, untuk peluncuran perdana Ertiga, nantinya hanya transmisi manual saja yang nantinya akan diikuti oleh transmisi otomatis. Thailand sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki potensi sangat baik terutama pada perkembangan otomotif, maka tak heran jika banyak produsen yang memutuskan untuk menempatkan base produksinya disana.

PT Suzuki Indomobil Sales yang juga akan mengespor Ertiga ke Thailand terus berjanji untuk memenuhi keinginan konsumen lokal yang kemudian berlanjut ke negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Pasar Suzuki sendiri belakangan ini memang berkembang pesat di wilayah ini karena memang hal ini sangat berhubungan erat dengan daya beli konsumen umumnya serta fitur dan harga yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga sendiri yang memang sangat sesuai dengan keinginan konsumen pada segmen menengah.

Tidak ada komentar: